WAKIL PRESIDEN RI JUSUF KALLA RESMIKAN GEDUNG FAKULTAS DI UNSYIAH

03-09-19 T. Munazir 0 comment

Universitas Syiah Kuala- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meresmikan sejumlah gedung untuk tiga fakultas di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Aceh yaitu Fakultas MIPA, Fakultas Kedokteran Hewan dan Fakultas Kelautan dan Perikanan. Gedung megah tersebut merupakan bantuan dari Saudi Fund Development (SFD).

Peresmian gedung baru di Unsyiah ini dilakukan JK usai menyampaikan orasi ilmiah yang digelar di Gedung AAC Dayan Dawood, di Darussalam, Banda Aceh, Senin (2/9/2019). JK menandatangani prasasti peresmian dari atas panggung utama.

Proses penandatangan prasasti peresmian disaksikan Rektor Unsyiah Prof Samsul Rizal, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia Sofyan Djalil, serta sejumlah pihak terkait. Peresmian ini juga berkaitan dengan peringatan milad Unsyiah ke-58. Dalam orasi ilmiahya, JK menyampaikan pentingnya peran perguruan tinggi dalam memajukan bangsa.

Foto: Wapres Jusuf Kalla bersama Rektor, Dekan FMIPA  dan Pihak terkait meninjau gedung Fakultas MIPA.

Foto bersama Wapres Jusuf Kalla, Rektor, Anggota Senat Unsyiah, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia Sofyan Djalil, serta sejumlah pihak terkait setelah melakukan peresmian tiga Gedung Fakultas Universitas Syiah Kuala.