SIDANG TERBUKA FAKULTAS MIPA UNSYIAH DALAM RANGKA PENYAMBUTAN MAHASISWA BARU ANGKATAN 2019

03-09-19 T. Munazir 0 comment

Sebanyak 597 mahasiswa baru Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) kembali mengikuti kegiatan Pembinaan Akademik dan Karakter Mahasiwa Baru (Pakarmaru) 2019. Acara yang diselenggarakan tahun ini dimulai dengan pembukaan Rapat Terbuka oleh Dekan FMIPA dan Anggota Senat FMIPA Unsyiah.

Kegiatan Pakarmaru yang berlangsung mulai tanggai 30-31 Agustus 2019 serta melibatkan ratusan mahasiswa D3 dan S1 dari 9 Jurusan di FMIPA ini dipusatkan di Gedung Auditorium baru FMIPA Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh untuk pertama kalinya.

Acara ini dihadiri oleh Dekan FMIPA Unsyiah, Dr. Teuku Mohammad Iqbalsyah, M.Sc, Wakil Dekan I (WD I) FMIPA Unsyiah, Dr. Zumaidar, S.Si, M.Si, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WD III) FMIPA Unsyiah, Dr. rer. nat Ilham Maulana, S.Si, Alumni FMIPA Unsyiah, Ketua BEM FMIPA Unsyiah, serta seluruh Himpunan Mahasiswa Jurusan di FMIPA Unsyiah.

Dekan FMIPA Unsyiah, Dr. Teuku Mohammad Iqbalsyah, M.Sc, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pengenalan Unsyiah, khususnya FMIPA.

“Kegiatan ini sangat membantu mahasiwa dalam memberikan pemahaman khususnya terkait dengan proses perkuliahan dan pembentukan karakter yang baik bagi mahasiswa baru”, lanjut Dekan.

Rangkaian Pakarmaru tahun ini dilaksanakan bertahap di tingkat universitas, fakultas, dan jurusan. Dimulai di tingkat universitas yang dilaksanakan di halaman Mesjid Jami’ Kopelma, Darussalam, Banda Aceh pada tanggal 29 Agustus 2019. Dan dilaksanakan kembali ditempat yang sama pada tanggal 1 September 2019. Kegiatan ini diikuti oleh 6400 mahasiswa D3 dan S1 dari 12 fakultas yang berada di Unsyiah.

Kegiatan Sidang Terbuka dan Pakarmaru ini juga dimeriahkan dengan penampilan atraksi seni dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Seuramo FMIPA Unsyiah.

(Foto bersama Anggota Senat FMIPA Unsyiah dan Mahasiswa baru FMIPA Unsyiah angkatan 2019)