Resmi Ditutup! Ini Dia Juara POM MIPA 2019

08-04-19 Al Mudatstsir Za (@yasierza) 0 comment

(Foto bersama keluarga besar FMIPA Unsyiah)

(Foto bersama keluarga besar FMIPA Unsyiah)

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) mengadakan penutupan Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) MIPA 2019 setelah beberapa hari sebelumnya resmi dibuka. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Sport Center Unsyiah, Minggu (7/4/2019).

Kegiatan yang diketuai oleh M. Dicky Putra Falefi ini terdiri dari penyerahan piala bergilir cabang olahraga futsal, hadiah juara kepada pemenang, dan juara umum kepada himpunan yang berhasil meraih medali terbanyak.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WD III) FMIPA Unsyiah, Dr. rer. nat Ilham Maulana, S. Si, Ketua Komite Ikatan Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FMIPA Unsyiah, Ketua BEM FMIPA Unsyiah, serta seluruh Himpunan Mahasiswa Jurusan di FMIPA Unsyiah.

Penutupan POM MIPA 2019 diresmikan secara simbolis dengan penutupan tirai yang dilakukan oleh WD III FMIPA Unsyiah, Ketua IKA FMIPA Unsyiah,Ketua BEM FMIPA Unsyiah dan Ketua DPM FMIPA.

Ketua BEM FMIPA Unsyiah, Wan Ahmad Tohari, dalam sambutannya mengatakan bahwa acara POM ini dilaksanakan untuk mencari bibit-bibit unggul Mahasiswa FMIPA yang akan bertanding di acara Unsyiah Games.

“Acara ini juga menjadi ajang perebutan Piala Bergilir Cabang Olahraga Futsal”, lanjut Wan.

WD III FMIPA Unsyiah,  Dr. rer. nat Ilham Maulana, S. Si, mengatakan bahwa selain sebagai wadah pencarian bakat mahasiswa dibidang olahraga, acara ini juga diharapkan dapat menambah semangat dan mengajarkan arti kejujuran yang sebenarnya bagi mahasiswa.

“Melalui acara ini pula, diharapkan Mahasiswa dapat mengharumkan nama FMIPA di ajang Unsyiah Games, dan membawa FMIPA menjadi lebih baik lagi dimasa mendatang”, sambungnya.

Himpunan Mahasiswa Statistika (HIMASTA) berhasil memenangkan piala bergilir cabang olahraga futsal. Namun, tidak untuk juara umum POM MIPA 2019. Juara Umum POM MIPA 2019 masih dipegang oleh Juara umum tahun lalu, yaitu Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika (HMMI). HMMI berhasil memperoleh 7 medali, yaitu 3 emas, 3 perak, dan 1 perunggu.

Berikut daftar juara berbagai cabang olahraga POM MIPA 2019 dari setiap himpunan.

 

Cabang Olahraga Juara Putra Putri
Badminton Tunggal 1

2

3

HIMAFAR

HMMI

HIMATIKA

HMIF

HIMAFAR

HMK

Badminton Ganda 1

2

3

HIMAFAR

HMIF

HMMI

Tenis Meja 1

2

3

HIMAFIS

HMIF

HIMASTA

HIMASTA

HIMATIKA

HMIF

Catur 1

2

3

HIMATIKA

HMIF

HIMASTA

HMK

HIMAFIS

HIMATIKA

Futsal

Top Score

1

2

3

HIMASTA

HMMI

HMIF
Arif Fadhilah

Voli 1

2

3

HMMI

HIMAFIS

HIMATIKA

HMK

HIMASTA

HMB

Tarik Tambang 1

2

3

HIMASTA

HIMAFIS

HMIF

HIMAFIS

HMMI

HIMAFAR

Basket 1

2

3

HMMI

HMIF

HIMASTA

HMMI

HIMATIKA

HMIF

(Tabel daftar nama himpunan yang memenangkan berbagai cabang olahraga di POM MIPA 2019)

 

Selain itu, dalam rangka memeriahkan acara POM MIPA 2019, BEM FMIPA Unsyiah juga mengadakan give away fotografi. Dalam hal ini, Katagori like terbanyak dimenangkan oleh Safwan Maulana. Sementara untuk katagori caption terbaik dimenangkan oleh Emi Sahara.

POM MIPA adalah acara tahunan yang merupakan bagian dari program kerja BEM FMIPA Unsyiah. Beberapa cabang olahraga yang diadakan POM MIPA diantaranya adalah voli, tenis meja, basket, tarik tambang, catur, dan futsal.

Acara POM MIPA 2019 merupakan bagian dari rangkaian kegiatan “30 tahun FMIPA Unsyiah” yang terdiri dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh dosen dan mahasiswa FMIPA Unsyiah.

 

Nadia Septi/ Rizky Maisyar

(Dapartemen Kominfo Divisi Pers. BEM FMIPA UNSYIAH)