Rahmat Hidayat Pimpin Alumni FMIPA UNSYIAH

10-11-19 Al Mudatstsir Za (@yasierza) 0 comment

Rahmat Hidayat Pimpin Alumni FMIPA UNSYIAH

Rahmat Hidayat, S.Si., lulusan jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) terpilih sebagai ketua Ikatan Keluarga Alumni FMIPA UNSYIAH (IKA-FMIPA UNSYIAH), dalam musyawarah besar organisasi tersebut pada Sabtu, 9 November 2019 kemarin. Acara yang berlangsung di Gedung Baru FMIPA UNSYIAH ini selain ditujukan untuk memilih ketua baru untuk periode 2019-2024, juga membahas dan merumuskan rekomendasi bagi penyusunan program kerja pengurus baru IKA-FMIPA UNSYIAH.

Rahmat Hidayat merupakan pimpinan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang obat-obatan. Ia dipercaya untuk memimpin IKA FMIPA UNSYIAH setelah terpilih secara aklamasi.

Rahmat Hidayat merupakan pimpinan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang obat-obatan. Ia dipercaya untuk memimpin IKA FMIPA UNSYIAH setelah terpilih secara aklamasi untuk menggantikan Yudi Syukran, S.Si. Rahmat merupakan orang ketiga yang memimpin organisasi ini, setelah Yudi Syukran dan Fuadri.

FMIPA UNSYIAH saat ini memiliki sekitar 5000 orang alumni yang tersebar di seluruh Indonesia, dan bahkan di beberapa penjuru dunia. Meskipun lulus dari FMIPA, namun profesi para alumni fakultas ini cukup beragam dan mengejutkan. Secara umum, mereka bekerja sebagai ilmuan, akademisi dan praktisi industri, namun tidak sedikit pula yang bekerja pada bidang yang tidak secara langsung terhubung dengan keilmuan FMIPA, misalnya sebagai penulis buku, politikus, dan penggiat sosial.

Menurut wakil Dekan bidang alumni dan Kemahasiswaan FMIPA UNSYIAH, Dr. Rer. Nat. Ilham Maulana, para lulusan memang tidak hanya dipersiapkan untuk mampu bekerja di bidangnya saja, tetapi juga dididik untuk mampu bersaing dan bersinergi dengan displin ilmu apapun, sehingga bahkan mampu menciptakan lapangan kerja.

“Banyaknya kegiatan-kegiatan Kemahasiswaan di FMIPA juga merupakan salah satu program strategis untuk menghasilkan lulusan yang siap menghadapi segala kemungkinan di masa depan mereka,” lanjut Ilham.

Sementara Rahmat Hidayat dalam pidato pengukuhannya pada Sabtu malam (9/11) berharap bahwa wadah IKA FMIPA UNSYIAH ini akan menjadi wadah para alumni untuk berbagi, bersinergi, dan saling melengkapi dalam memperkuat kompetensi individu mereka.