Pemberitahuan Pembelajaran Tatap Muka

22-01-21 M. Sayuti 0 comment

Yth. Bapak/Ibu Orangtua/Wali Mahasiswa

Fakultas MIPA Universitas Syiah Kuala

Kita pahami bersama bahwa Pandemi Covid-19 belum berakhir. Dalam dua semester terakhir, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIP A) Universitas Syiah Kuala (USK) melaksanakan system pembelajaran dalam jaringan (daring/online). Merujuk pada hasil survey terhadap mahasiswa dan evaluasi yang kami lakukan, kami menyimpulkan bahwa sistem pembelajaran daring tidak efektif mengembangkan kompetensi pstkomotortik (keterampilan) dan kompetensi afektif (sikap dan nilai) para peserta didik.

Dengan mempertimbangkan Surat Keputusan Bcrsama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mcnteri Agama, Menteni Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), serta Surat Edaran Rektor USK Nomor B/6108/UNI l/PK00.03/2020 Tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021, maka pada Semester Genap 2020/2021 Fakultas MIPA USK akan memulai kcmbali menerapkan sistem pembelajaran tatap muka bagi mahasiswa Angkatan 2019 clan 2020 untuk sebagian mata kuliah yang perlu mengembangkan kompetensi psikomotorik dan afektif mahasiswa.

Dalam pelaksanaannya nanti, kami akan memastikan bahwa protokol kesehatan penccgahan pcnyebaran Covid· 19 akan diterapkan secara ketat. Protokol keschatan yang akan diterapkan adalah mengurangi jumlah peserta di ruang kelas, melakukan pemeriksaan suhu tubuh, memastikan seluruh orang yang berada di dalam gedung memakai masker dan rutin mencuci tangan, mcngurangi interaksi fisik, dan meminta dosen wali mahasiswa melakukan pengawasan.

Oleh karena itu, besar harapan kami agar Bapak/lbu memberikan izin kepada anak/wali Bapak/Ibu untuk mengikuti pembelajaran yang akan diberlakukan. Kcsediaan Bapak/lbu disampaikan dengan  cara mengisi form online berikut ini. Orang tua/wali yang tidak mengisi form sampai tanggal 30 Januari 2021 dianggap setuju anak/walinya mengikuti pembelajaran secara luring.

Terima kasih kami haturkan, diiringi do’a semoga Allah melindungi kita semuanya, Amin

Form Izin dari Orang Tua

Surat Pemberitahuan Pembelajaran Tatap Muka