Pelantikan Ketua Umum BEM FMIPA USK

10-03-21 M. Sayuti 0 comment

Ketua BEM Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Syiah Kuala (USK) yang baru, M. Farhan Perwira, secara resmi dilantik menjadi Ketua Umum BEM FMIPA periode tahun 2021 oleh Dekan Fakultas MIPA, Dr. T. M Iqbalsyah, M.Sc. menggantikan ketua BEM periode sebelumnya, yaitu Putra Hidayatullah. Acara pelantikan ini dilaksanakan di Koridor Aula Gedung Baru Fakultas MIPA pada Rabu (10/3). Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor III bagian Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur BC, Wakil Dekan III bidang kemahsiswaan dan Alumni, Dr. rer. Nat. Ilham Maulana, S.Si, serta pejabat penting lainnya. Sementara itu, para pengurus ormawa yang hadir langsung hanya para ketua baru dan ketua lama saja, sementara seluruh pengurus lainnya mengikuti acara pelantikan via zoom dan youtube.

Farhan yang merupakan mahasiswa S1 Prodi Statistika angkatan tahun 2017 ini terpilih melalui jalur PEMIRA (Pemilihan Raya) yang dilakukan pertengahan Desember tahun lalu. Berbeda dengan pemira sebelumnya, kali ini pemira dilakukan melalui aplikasi e-pemira yang dikembangkan oleh UPT TIK USK.

Pada kesempatan yang sama, juga dilantik Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FMIPA dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) FMIPA Unsyiah, yaitu UKM Mahasiswa Pecinta Alam Barracuda yang diketuai oleh Yusliana, UKM Seni Seuramoe yang diketuai oleh Oka Danu Ramadhan Syahputra, dan UKM LDF Ulul Albab yang diketuai oleh M. Wafi Ahlami.

Dekan FMIPA, Dr. TM Iqbalsyah, M.Sc dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas pengurus tahun 2020 dan mengucapkan selamat bekerja kepada pengurus baru tahun 2021. Mewnurut Iqbal, beberapa program kerja pada kepengurusan sebelumnya yang telah direncanakan terhalang dilaksanakan karena adanya COVID-19 dan hal tersebut juga akan menjadi tantangan yang sama pada pengurus tahun 2021, oleh karena itu, ia berharap para mahasiswa semakin kreatif melihat peluang untuk tetap berkegiatan.

“Pengurus BEM, DPM, dan UKM tahun 2021 diharapkan dapat memodifikasi program-program kerja sesuai dengan kondisi COVID-19 sekarang ini,” lanjut Iqbal yang juga dosen Jurusan Kimia FMIPA USK ini.

Sedangkan wakil rektor III, Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur BC dalam sambutannya juga berharap agar mahasiswa lebih berprestasi di tingkat nasional.

“Kepada pengurus ormawa tahun 2021, diharapkan dapat menciptakan program kerja baru yang belum terpikirkan dan juga adanya kegiatan baru tingkat nasional. Usahakan setiap kegiatannya dapat dilaksanakan secara online dan bertaraf nasional, ” ungkap Wakil Rektor III dalam sambutannya. (fd/im)