Parade Atlet FMIPA Unsyiah meriahkan Pembukaan POM MIPA 2019

25-03-19 Al Mudatstsir Za (@yasierza) 0 comment

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahua Alam (FMIPA) Unsyiah kembali menyelenggarakan Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) MIPA 2019. Acara ini diawali dengan opening ceremony yang diadakan di Gedung Sport Center Unsyiah. Sabtu, 23 Maret 2019.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WD III) FMIPA Unsyiah, Dr. rer. nat Ilham Maulana S.Si, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FMIPA Unsyiah, Ketua BEM FMIPA Unsyiah, serta seluruh Himpunan Mahasiswa Jurusan di FMIPA Unsyiah.

Pembukaan POM MIPA 2019 diresmikan secara simbolis dengan pemukulan bola bulu tangkis pertama yang dilakukan oleh WD III FMIPA Unsyiah, Ketua KONI, ketua IKA FMIPA Unsyiah, dan Ketua BEM FMIPA Unsyiah. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan oleh parade dari atlet-atlet setiap himpunan.

Ketua BEM FMIPA Unsyiah, Wan Ahmad Tohari, dalam sambutannya mengatakan acara ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa FMIPA Unsyiah di bidang olahraga.

“Harapannya, acara ini dapat pula menjadi wadah berkumpul dan bersilaturahmi bagi mahasiswa setiap jurusan dan prodi di FMIPA Unsyiah,” lanjut Wan.

WD III FMIPA Unsyiah, Dr. rer. nat Ilham Maulana, S.Si, mengatakan acara ini merupakan bagian dari seleksi mahasiswa FMIPA di Unsyiah Games. Cabang olahraga POM MIPA yang diseleksi untuk Unsyiah Games adalah voli, tenis meja, basket, catur, dan futsal.

“Melalui POM MIPA, kita dapat mencari bibit-bibit unggul mahasiswa FMIPA Unsyiah yang akan bertanding di Unsyiah Games,” sambungnya.

POM MIPA adalah acara tahunan yang merupakan bagian dari program kerja BEM FMIPA Unsyiah. POM MIPA terdiri dari beberapa cabang olahraga yaitu voli, tenis meja, basket, tarik tambang, catur, dan futsal.

Acara POM MIPA 2019 merupakan bagian dari rangkaian kegiatan “30 Tahun FMIPA Unsyiah” terdiri dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh dosen dan mahasiswa FMIPA Unsyiah.

Acara ini diadakan pada tanggal 23-24 Maret, 30-31 Maret dan 6-7 April 2019. Informasi mengenai jadwal POM MIPA 2019 dapat dilihat melalui akun instagram @pom_mipa

Penulis : Nadia Septi