FMIPA USK Undang Kembali Lulusannya Untuk Terima Mendali

10-08-22 T. Munazir 0 comment

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Syiah Kuala (USK) mengundang kembali lulusannya dalam Rangka Silahturrahmi Alumni Fakultas MIPA Universitas Syiah Kuala. Acara yang berlangsung pada Rabu (10/8/2022) di gedung aula FMIPA USK ini dibuka langsung oleh Dekan FMIPA, Prof. Dr. Teuku M. Iqbalsyah. M.Sc dan dihadiri oleh para wakil dekan, serta para ketua jurusan di lingkungan FMIPA.

Pada kesempatan itu, Dekan menyerahkan mendali kelulusan kepada 86 orang alumni yang hadir, mereka adalah lulusan pada tahun 2020-2022. Hal ini dilakukan mengingat alumni yang lulus pada tahun tersebut tidak dapat mengikuti yudisium/wisuda lokal dikarenakan adanya pandemi covid-19.

Dekan FMIPA, Prof. Dr. Teuku M. Iqbalsyah. M.Sc, dalam sambutannya menyampaikan bahwa FMIPA saat ini sedang berupaya membangun zona integritas. Fakultas MIPA menjadi representatif Universitas Syiah Kuala untuk hal ini. FMIPA ditunjuk oleh Rektor untuk memulai pembangunan zona integritas sejak tahun lalu. Maka sangat perlu bagi FMIPA untuk berupaya keras menghasilkan para lulusan yang berintegritas. Tidak hanya lulusan yang ber-IPK tinggi, tetapi juga memiliki karakter yang terpuji.

Selain itu hadir juga dua alumni untuk memberikan motivasi kepada lulusan, yaitu Fuadri dari Ketua Fraksi PAN DPRA, alumni Jurusan Kimia angkatan 1999, lalu Adista Amaliyah alumni Jurusan Fisika angkatan 2017 yang merupakan Dirut PT. AMGRO. Kedua alumni mengharapkan agar para lulusan FMIPA USK mampu bersaing di dunia kerja, dengan membekali diri melalui pengetahuan yang di peroleh selama kuliah di kampus maupun ilmu yang didapatkan diluar kampus.