FMIPA USK REVIEW DOKUMEN RENCANA KERJA PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

10-06-22 Ikhwanul Ikhsan 0 comment

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Syiah Kuala (USK) mengadakan Focus Group Discussion (FGD) untuk mereview dokumen rencana kerja pembangunan zona integritas 2022-2023. Kegiatan ini berlangsung pada 8 Juni 2022 di Hotel The Pade, Darul Imarah, Aceh Besar.

FGD ini diikuti oleh tim Pembangunan Zona Integritas (ZI) FMIPA USK dan turut dihadiri oleh Dekan FMIPA, Prof. Teuku M. Iqbalsyah, S.Si., M.Sc., dan dibuka oleh Wakil Rektor II USK, Prof. Marwan Ramli, M. Si.

Wakil Rektor berharap bahwa ZI yang telah dicanangkan di FMIPA ini akan memantik semangat unit-unit kerja lain di lingkungan USK untuk segera memberlakukan atau mengupayakan pembangunan zona integritas ini. Marwan juga menyampaikan bahwa USK berkomitmen mendukung kegiatan ini. Atas dasar ini, tim ZI melaksanakan FGD untuk mereview dokumen rencana aksi pembangunan zona integritas 2022-2023.

Sementara Dekan FMIPA dalam sambutannya menyampaikan bahwa FMIPA USK telah berusaha menuju pencapaian zona integritas sejak 2021. Walaupun belum mencapai hasil yang diinginkan, di tahun 2022 FMIPA USK tetap bersemangat dalam mencapai kelulusan status zona integritas.

FGD menghadirkan narasumber M. Ali Akbar, Sekretaris Tim ZI Setditjen Dikti, yang menyampaikan arah kebijakan pembangunan ZI di perguruan tinggi dan titik kritis penyusunan dokumen ZI, serta Untung Setyo Margono, Kepala Bidang Kepatuhan Internal-Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Aceh, yang berbagi pengalaman tentang strategi penyusunan rencana pembangunan ZI, implementasi, dan pengawasannya.

Tim ZI FMIPA USK berharap FGD yang dilakukan akan memberikan wawasan yang lebih terarah dalam menyusun dokumen untuk mencapai zona integritas 2022-2023.