FMIPA USK Lepas 56 Lulusan

10-08-22 T. Munazir 0 comment

 

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Syiah Kuala (USK) melepas 56 orang lulusan melalui Rapat Senat Terbuka dalam Rangka Wisuda Lokal Lulusan FMIPA Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022, Periode Mei sampai dengan Juli 2022. Acara yang berlangsung pada Selasa (9/8/2022) di gedung aula FMIPA USK ini dibuka langsung oleh dekan FMIPA, Prof. Dr. Teuku M. Iqbalsyah. M.Sc dan dihadiri oleh ketua senat, para wakil dekan, serta para ketua jurusan di lingkungan FMIPA. Selain itu hadir juga para lulusan beserta para orangtua/wali masing-masing.

Para lulusan yang dilepas dalam wisuda lokal kali ini sebelumnya telah dinyatakan lulus dalam rapat senat Yudisium FMIPA. Para lulusan terdiri dari lulusan pascasarjana 2 orang, lukusan sarjana 46 orang, dan lulusan diploma 8 orang. Secara total, jumlah alumni FMIPA USK hingga wisuda terakhir ini menjadi 5.932 orang, yang terdiri dari 4.181 orang sarjana, 1.542 lulusan diploma, dan 209 alumni program pascasarjana.

FMIPA secara resmi didirikan pada tahun 1993, namun cikal bakalnya sudah ada sejak 1989. Saat ini, FMIPA memiliki 5 prodi S2, 7 prodi S1 dan 2 prodi D-III. Fakultas ini merupakan salah satu fakultas besar di USK saat ini. Dua program studinya bahkan menjadi pilihan favorit calon mahasiswa setiap tahunnya, yaitu program studi Farmasi dan Informatika.

Dekan FMIPA, Prof. Dr. Teuku M. Iqbalsyah. M.Sc

Dekan FMIPA, Prof. Dr. Teuku M. Iqbalsyah. M.Sc, dalam sambutannya menekankan pentingnya karakter yang baik bagi para lulusan FMIPA. Hal ini diyakini akan memudahkan para lulusan dalam persaingan dunia kerja.

“Hasil pengamatan menunjukkan, bahwa mereka yang berkarakter mulia, lebih sukses di dalam karir mereka, dibandingkan para lulusan yang tidak memiliki karakter, meskipun tinggi sekali IPK-nya,” kata Iqbalsyah.*