FMIPA UNSYIAH LANTIK TIGA WAKIL DEKAN BARU

11-02-20 T. Munazir 0 comment

Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Syiah Kuala Dr. Teuku Mohammad Iqbalsyah, M.Sc melantikan tiga Wakil Dekan baru FMIPA untuk masa jabatan 2020 – 2024 di Aula FMIPA Unsyiah. (Darussalam, 10/2/2020).

Mereka yang dilantik adalah Dr. Nasrullah, S.Si., M.Si., M.Sc sebagai Wakil Dekan I bidang akademik dan kerja sama, Nazaruddin, S.Si., M. Eng. Sc sebagai Wakil Dekan II bidang umum dan keuangan, dan Dr. rer. Nat. Ilham Maulana, S.Si sebagai Wakil Dekan III bidang kemahsiswaan dan Alumni.

Iqbalsyah dalam sambutannya mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Wakil Dekan FMIPA sebelumnya, yang telah bekerja keras untuk membesarkan FMIPA Unsyiah seperti sekarang ini. kontribusi mereka selama ini sangat berarti dan menjadi catatan tersendiri dalam perjalanan FMIPA Unsyiah.
Kepada Wakil Dekan yang baru, Iqbal meminta mereka untuk bekerjasama dan saling melengkapi dalam mewujudkan visi dan misi FMIPA Unsyiah. Sebab menurut Iqbal, pada prinsipnya tidak ada perbedaan posisi setiap Wakil Dekan. Semuanya berperan penting dan harus saling melengkapi.

Secara khusus, Iqbal juga meminta para Wakil Dekan Baru ini untuk bekerja berdasarkan Indikator kerja Utama (IKU) Universitas. Meskipun demikian, Iqbal juga mengingatkan agar mereka tidak hanya memperhatikan output dalam menjalankan program kerjanya, tapi perlu juga memperhatikan outcome-nya secara lebih luas.

“Dalam program kerja itu, target kita bukan hanya tercapainya output. Tapi perhatikan juga outcome. Misalnya, apa manfaatnya bagi masyarakat luas. Jadi, kita tidak melupakan impact-nya,” ucap Iqbal.

Turut hadir dalam pelantikan ini Wakil Rektor I Unsyiah Prof. Dr. Marwan, Wakil Rejktor II Unsyiah Dr. Ir. Agussabti, M.Si, Wakil Rektor IV Unsyiah Dr. Hizir, Kepala Biro Akademik Rahmat Lubis, S.E., Kepala Biro Umum dan Keuangan Maimun, S.T., MM dan tamu undangan lainnya.