Dekan Menyapa


Assalamualaikum Wr. Wb.
Tidak terasa sudah empat semester perkuliahan dilaksanakan secara daring akibat Pandemi Covid-19. Kami menyadari banyak hal yang hilang dalam proses pendidikan selama pandemi. Mengingat pandemi sudah semakin mereda, Pimpinan universitas dan fakultas memutuskan perkuliahan Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 akan dilaksanakan seca normal. Kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa angkatan 2021, yang baru pertama kali akan beraktivitas di kampus meskipun sudah diterima sejak pertengahan tahun lalu. Selamat datang kembali kepada seluruh mahasiswa angkatan lainnya. Selamat menikmati kehidupan kampus pada semester Genap yang berlangsung mulai 17 Januari sampai 23 Mei 2022.
Meskipun demikian, Pimpinan universitas dan fakultas akan terus memantau status pandemi kota Banda Aceh secara periodik, khususnya karena merebaknya kembali varian Omicron. Kami berusaha agar seluruh proses pembelajaran berlangsung normal, meskipun nantinya tetap ada pembatasan-pembatasan dan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan. Karena itu, kami mengharapkan kerja sama seluruh pihak untuk saling menjaga kesehatan dan keselamatan bersama.
Kepada seluruh dosen, kami mohon untuk mengawal pelaksanaan perkuliahan dan praktikum dengan sebaik-baiknya. Gap capaian proses pendidikan yang terjadi selama Pandemi bisa kita kurangi semaksimal mungkin untuk mengejar ketertinggalan penguasaan kompetensi mahasiswa. Praktikum direncanakan berlangsung secara normal. Meskipun demikian, pelaksanaan beberapa praktikum dasar harus direlokasi ke laboratorium lain, karena Laboratorium Dasar akan mengalami renovasi. Pelaksanaan penelitian juga akan diupayakan kembali normal sehingga masa penyelesaian Tugas Akhir dan Tesis dapat lebih diperpendek.
Akhirnya mari kita berdoa agar pelaksanaan semester Genap 2021/2022 berlangsung sesuai rencana.
Enjoy the new semester… Salam sehat selalu.

Wassalam,

Prof. Dr. Teuku M. Iqbalsyah