500 Lebih Mahasiswa Baru Disambut Di Fakultas MIPA USK

12-08-22 T. Munazir 0 comment

Sebanyak 560 mahasiswa baru Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Syiah Kuala (USK) mengikuti Pakarmaru (Pembinaan Akademik dan Karakter Mahasiswa Baru). Kegiatan Pakarmaru berlangsung mulai tanggai 12-13 Agustus 2022 dipusatkan di Gedung Aula FMIPA USK. Acara Pakarmaru tersebut dibuka oleh Dekan FMIPA, Prof. Dr. Teuku M. Iqbalsyah. M.Sc dan dihadiri oleh para wakil dekan, ketua jurusan, Civitas FMIPA USK, Ketua BEM FMIPA USK, serta seluruh Himpunan Mahasiswa Jurusan di FMIPA USK.

 

Dalam sambutan pembukaannya Prof. Dr. Teuku M. Iqbalsyah. M.Sc memaparkan profil Fakultas MIPA USK dan menyampaikan bahwa Pakamaru tingkat Fakultas MIPA USK dilaksanakan selama dua hari dengan memaparkan hal-hal yang berisi tentang akademik, bidang kemahasiswaan dan hal-hal yang diperlukan untuk meningkatkan karakter dan kemampuan akademik mahasiswa FMIPA USK.

 

 

Para mahasiswa baru yang disambut di Fakultas MIPA USK ini sebelumnya telah dinyatakan lulus dan sudah melakukan pendaftaran ulang (sudah memiliki NPM). Para mahasiswa terdiri dari lulus SNMPTN 177 orang, lulus SMBPTN 202 orang, lulus UMB 100 orang, lulus D3 Afirmasi 48 orang, lulus Reguler S2 29 orang dan lulus Afirmasi S1 4 orang.
Rangkaian Pakarmaru tahun ini dilaksanakan bertahap di tingkat universitas, fakultas, dan jurusan. Kegiatan juga dimeriahkan dengan penampilan atraksi seni dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Seuramo FMIPA USK.