Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam » Mosa Borong Juara Lomba Fisika


e sigara - Royal honey

Mosa Borong Juara Lomba Fisika

Thursday, 29 Sep 2016


SMAN Modal BangsaBANDA ACEH – SMAN Modal Bangsa (Mosa) memborong enam piala pada Physics Complex and Open House (PCOH) di Fakultas MIPA Unsyiah. Lomba yang digelar fakultas itu pada 27-29 September 2016 diikuti seluruh SMA di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Kepala SMAN Mosa, Dr Anwar Amin kepada Serambi, Jumat (30/9) mengatakan, ia bersyukur atas prestasi yang diraih siswanya yang meraih 6 dari 9 piala pada 3 cabang lomba. Cabang yang diikuti siswanya yaitu cerdas cermat, olimpiade fisika, dan cipta alat elektronika. Sedangkan untuk lomba toet beude trieng (meriam bambu), menurutnya, Mosa tak ikut.

Di cabang cerdas cermat, sebut Anwar, Mosa mengirim dua tim yaitu Mosa A (Taufiq Ramadhan, Qatrunnada, dan Sahara) dan Mosa B (Syauqi Al Futaki, Rizki Wahidi, dan Zahlul Fuadi). “Hasilnya, Tim A mendapat juara pertama, Tim B juara kedua. Sementara SMA Labschool Unsyiah juara ketiga,” rincinya.

Pada Olimpiade fisika, lanjut Anwar, Mosa menyabet juara 1 atas nama Intan Nabilla Ayuni dan juara 3 atas nama M Aqil Athallah. Sedangkan juara kedua pada cabang ini, katanya, diraih siswa MAN Model.

Sedangkan di lomba karya cipta elektronika, tambah Anwar, Mosa mengirimkan 3 tim. Hasilnya, dua tim meraih juara masing-masing juara II (M Arfan Tarigan, Zahlul Fuadi dan S Abdel Tsabit dengan karyanya “Bukan Sembarang Alarm”) dan juara II (Hibban Bariq Rana, M Ghazi Muharram, Faiz Azhanzi Yazid, dan M Rifqi Jundullah dengan karyanya Joule Steve,” ujarnya. Sedangkanjuara 1 pada lomba ini, sebut Anwar, diraih SMAN Fajar Harapan.

“Kami atas nama pimpina sekolah menyampaikan terima kasih kepada siswa yang sudah mengharumkan nama Mosa, serta guru yaitu Herman SPd dan Sri Wahyuni SSi yang sudah membimbing siswa secara intensif,” pungkasnya.