Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam » Fakultas MIPA Unsyiah Lepas Delapan Jamaah Haji


e sigara - Royal honey

Fakultas MIPA Unsyiah Lepas Delapan Jamaah Haji

Wednesday, 05 Jul 2017


ecf80cba-e741-415a-b67b-bfabdbfce2e4Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) melepas delapan jamaah haji yang merupakan keluarga besar FMIPA. Acara pelepasan ini dilaksanakan bersamaan dengan acara Halal Bi Halal FMIPA  pada Selasa (4/7). Acara yang dihadiri sekitar 200 orang ini berlangsung di Aula FMIPA Unsyiah. Keenam  jamaan haji yang dilepas tahun ini yaitu

Dr. Muhammad Syukri dan Dr. Rini Safitri, keduanya adalah dosen FMIPA Unsyiah.
Zulfalina, M.Si. Nurhasanah, M.Si., serta Sunarti, M.Si., yang masing-masing juga disertai oleh suami mereka.

Tradisi saling bermaafan melalui acara Halal Bi Halal ini memang menjadi agenda tahunan bagi keluarga besar FMIPA Unsyiah setelah menjalani puasa Ramadhan dan merayakan Idul Fitri. Dekan FMIPA, Dr. Teuku M. Iqbalsyah M.Sc saat membuka acara mengajak seluruh keluarga besar FMIPA Unsyiah untuk dapat memanfaat ajang Halal Bi Halal ini sebagai sarana mempererat silaturrahmi serta mengokohkan kekompakan.

Selain pelepasan jamaah haji, acara ini juga diisi oleh tausiah dari Prof. Dr. H. Alyasa’ Abubakar, M.A. Dalam ceramahnya, Prof. Alyasa mengingatkan tentang perubahan diri menuju taraf yang lebih baik setelah Ramadhan.  Selain itu, beliau juga mengingatkan kepada para calon jamaah haji untuk mempersiapkan doa-doa terbaik yang akan dimunajatkan di tanah suci nantinya.

Rangkaian acara ini ditutup dengan ramah tamah serta makan siang. Semoga dengan kegiatan ini, jalinan persaudaraan antara anggota keluarga besar FMIPA akan semakin menguat dan semakin mendekat kepada jalan yang diridhai Allah SWT, amiin. Keluarga besar FMIPA Unsyiah mengucapkan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Taqabbal Ya Kariim, Mohon Maaf lahir bathin.