Dekan Menyapa

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Tidak terasa semester ganjil Tahun Akademik 2017/2018 akan segera tiba. Saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru program Magister, Sarjana dan Diploma yang tahun ini bergabung ke Fakultas MIPA. Ucapan selamat datang kembali juga saya sampaikan kepada seluruh mahasiswa lama.

Perkuliahan semester ganjil akan dimulai pada tanggal 6 September 2017. Beberapa tantangan akan kita hadapi pada semester depan ini. Perkuliahan harus diselesaikan pada tangal 21 Desember 2017, tepat 16 minggu setelah dimulai. Seluruh dosen dan mahasiswa diharapkan menggunakan waktu secara efektif dan efisien agar perkuliahan dan praktikum dapat berlangsung dengan baik.

Selain itu, pembangunan gedung baru Fakultas MIPA yang tengah berlangsung membuat kita memiliki keterbatasan prasarana dalam pelakasanan perkuliahan dan praktikum. Beberapa antisipasi sudah dilakukan, misalnya dengan memanfaatkan berbagai ruang kuliah yang ada di unit kerja lain di luar Fakultas MIPA. Beberapa laboratorium juga ditempatkan pada ruangan yang sama, yag mengakibatkan layanan praktikum akan sangat padat.  Hal ini tentunya tidak boleh mengurangi semangat kita untuk memberikan yang terbaik kepada mahasiswa.

Pembangunan gedung baru Fakultas MIPA yang dilengkapi dengan berbagai peralatan akan selesai pada akhir tahun 2018. Diharapkan proses pembelajaran akan kembali normal pada semester genap Tahun Akademik 2018/2019. Setelahnya, Fakultas MIPA harus segera memacu diri untuk berbagai pencapaian terbaik.

Sebagai penutup, mari kita laksanakan tridharma Perguruan Tinggi dengan dengan sebaik-baiknya, dan mewujudkan berbagai indikator kinerja yang telah ditetapkan untuk mencapai visi Fakultas MIPA yang unggul di Indonesia dan dikenal di dunia.

Enjoy the new semester…

Wassalam,

Dekan

Dr. Teuku M. Iqbalsyah