Wisuda Program Pascasarjana, Sarjana, dan Diploma Fakultas MIPA Periode November 2018 – Januari 2019

06-02-19 Al Mudatstsir Za (@yasierza) 0 comment

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menggelar Rapat Senat Terbuka dalam Rangka Wisuda Fakultas MIPA Semester Ganjil Tahun Akademik 2018/2019 Periode November 2018 – Januari 2019 pada Hari Senin (04/02/2019) di Gedung Aula Fakultas MIPA Unsyiah yang Baru. Acara ini dihadiri anggota senat Fakultas MIPA dan peserta yudisium beserta para orangtua/ wali masing-masing.

Dalam laporannya, Dekan Fakultas MIPA Dr Teuku M Iqbalsyah menyebutkan bahwa yusidium periode ini sebanyak 77 orang yang terdiri dari pascasarjana 15 orang, sarjana 57 orang, dan diploma 5 orang. Menurut Dr Teuku M Iqbalsyah Dekan Fakultas MIPA, jumlah alumni Fakultas MIPA tercatat 4674 yang terdiri dari 3335 sarjana, 1249 diploma, dan 90 pascasarjana. Fakultas MIPA sejak didirikan pada tahun 1993 dengan cikal bakalnya sudah ada sejak 1989 dengan 4 program studi (prodi) yaitu Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi.  Saat ini, FMIPA memiliki 4 prodi S2, 7 prodi S1 dan 2 prodi D-III.

Fakultas MIPA mengalami kemajuan yang cukup pesat dalam setahun terakhir terutama dalam hal peringkat akreditasi prodi. Empat prodi utamanya sudah terakreditasi dengan peringkat A dari BAN-PT.

Dalam sambutannya, Dekan berterima kasih kepada orang tua lulusan yang telah mempercayakan Fakultas MIPA sebagai tempat didikan anak-anaknya. Dekan juga mengharapkan kesuksesan bagi semua lulusan Fakultas MIPA setelah resmi dilepas dari Fakultas MIPA pada wisuda lokal ini. “Sukses di dunia dan akhirat. Sukses dalam Islam adalah masuk surga,” kata Dekan sambil mengutip beberapa definisi lain tentang sukses.  Pada kesempatan itu Dekan juga menyampaikan bahwa ini adalah perdana wisuda lokal di Gedung Baru dan kedepannya Insyaallah akan rutin melaksanakan kegiatan wisuda lokal di gedung baru FMIPA Unsyiah.