Program Beasiswa PT. Pegadaian (PERSERO) 2018

14-12-18 Al Mudatstsir Za (@yasierza) 0 comment

Dengan hormat, PT. Pegadaian (Persero), Tbk pada Semester Genap 2018/2019 (Maret-Agustus 2019) akan meberikan bantuan Beasiswa DKU kepada 5 (lima) orang mahasiswa FMIPA Universitas Syiah Kuala yang memenuhi syarat dengan ketentuan sebagi berikut :

  1. Mahasiswa Reguler/Non extension Program S-1  dan D3 yang berprestasi dan/atau kurang mampu.
  2. Mahasiswa yang kurang mampu dibuktikan dengan Surat keterangan tidak mampu dari kelurahan atau desa.
  3. Memiliki IPK minimal 3.00
  4.  Belum Bekerja Tetap dan tidak dalam menerima beasiswa dari sumber lain manapun.
  5. Mahasiswa s1 min Semester III dan Maks Semester VII.
  6. Mahasiswa D3 min Semester III dan Maks Semester V.
  7. Tidak sedang memperoleh beasiswa sejenis dari pihak lain, dibuktikan dengan surat peryataan yang menyatakan bahwa tidak sedang memperoleh beasiswa sejenis dari pihak lain.
  8. Mahaiswa yang menjiwai wirausaha.
  9. Mahasiswa yang berasal dari Kabupaten/Kota; Aceh Selatan, Subussalam, Singkil, Langsa, Aceh Timur, Aceh Tamiang, Aceh Barat Daya, Aceh Tenggara, Gayo Lues, Lhoksemawe dan Aceh Utara;
  10. Periode Maret s/d Agustus 2019 belum dapat menyelesaikan studi dan tidak mengambil cuti akademik.

Dan Langkah Yang Harus dilakukan:

  1. Mendaftar pada alamat URL www.beasiswa.unsyiah.ac.id . Modul ini hanya boleh diakses oleh mahasiswa aktif. Validasi login disingkronkan dengan data login mahasiswa pada sistem akademik. (Pendaftaran online ditutup tanggal 13-17 Desember 2018). Interview/wawancara dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2018 di Ruang Lantai 2 Gelanggang Mahasiswa Pukul 08:30 WIB sd 12:15 WIB.
  2. proses cetak halaman pengusulan beasiswa dapat dilakukan dengan mengklik ikon pdf Halaman cetak ini diharapkan dapat dilampirkan pada map pengusulan beasiswa beserta dengan semua berkas kelengkapan yang harus di serahkan mahasiswa Kepada Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan dan Alumni di Fakultas masing-masing. Tanpa lembar cetak tersebut, berkas pengusulan ditolak oleh bagian kemahasiswaan dan alumni, karena mahasiswa tersebut tidak melakukan pendataran pengusulan beasiswa online.
  3. Pada Lembar Surat Pernyataan Tidak Perlu Membawa ke bagian Kemahasiswaan untuk Tanda Tangan Wakil Dekan III.

Adapun Syarat dan alokasi penerima Selengkapnya bisa di download pada file di bawah ini :

Download Berkas Beasiswa