Penerimaan Calon Mahasiswa Baru S2-FMIPA

04-04-18 Al Mudatstsir Za (@yasierza) 0 comment

Program Studi Magister Matematika, Magister Kimia, Magister Fisika, dan Magister Biologi hadir sejak tahun 2013/2014 untuk menjawab kebutuhan akan saintis dan matematikawan bertaraf S2 di berbagai bidang. Nilai Akreditasi “B” dari BAN-PT menjadi modal semua Prodi S2 di bawah Fakultas MIPA ini untuk menghasilkan lulusan yang mampu bekerja sebagai:

● Peneliti ● Guru/Akademisi ● Pegawai Pemerintah ● Surveyor ● Wirausahawan ● Konsultan

● Karyawan Perusahaan ● Pekerja Industri ● Pegawai Bank dan Asuransi ● Analis ● Penggiat Konservasi ● Dan berbagai profesi lain

Program Magister (S2) Fakultas MIPA menawarkan beberapa program studi yang mengedepankan beberapa kelompok bidang minat/konsentrasi keilmuan.

● Prodi Magister Matematika: Matematika Terapan ● Prodi Magister Biologi: Biodiversitas, Ekologi, dan Fisiologi ● Prodi Magister Fisika: Pengajaran Fisika, Geofisika, FIsika Material, dan Optika ● Prodi Magister Kimia: Kimia Organik, Kimia Analitik, Kimia Fisika, Kimia Anorganik, dan Biokimia

Mahasiswa Prodi S2 Fakultas MIPA berkesempatan untuk:

● Mengambil double degree dengan Universiti Sains Malaysia (USM), dan Curtin University, Australia ● Kesempatan Studi di Luar Negeri (Australia, Turki, Malaysia)

Fasilitas:

● Ruang kuliah full AC dan LCD proyektor ● Perpustakaan tersertifikasi ISO9001:2008 ● Lapangan olah raga ● Hotspot dan common-Room untuk ruang kerja mahasiswa. ● Komputer Touch screen intelCORE i5 dengan software LINDO, LINGO, MAPLE, MATLAB, TOMLAB. ● Instrumen Lab: X-ray Diffractometer, Atomic Force Microscopy Ballmill, Furnace, Universal Testing Machine, Pengukur Konduktifitas termal, LASER, Gravimeter,Tera Abem, Alat Geolistrik, Softwere geofisika, AAS, FTIR, UV-Vis, GC-MS, SEM, Elektroforesis, Voltameter, Bomb Calorimeter, Potensiometer, Turbidimeter, Polarimeter, Kjedahl, pH meter, Konduktimeter, DO meter, Auto clave, Shaker, Tensiometer, Rotary Evaporator, Furnace, Water Purification, dan Sentrifuse ● Balai; Herbarium, Insektarium, dan vivarium.

Beasiswa:

1. Beasiswa bebas SPP

2. https://www.lpdp.kemenkeu.go.id/program/beasiswa-pendidikan-indonesia/

Informasi: