26 PNS FMIPA Terima Piagam Tanda Kehormatan dari Presiden

12-11-17 Al Mudatstsir Za (@yasierza) 0 comment

Sebanyak 26 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Fakultas MIPA Unsyiah menerima piagam tanda kehormatan dari Presiden Republik Indonesia tahun ini. Penerima penghargaan berupa Satyalancana Karya Satya itu terdiri dari 23 dosen dan 3 tenaga kependidikan. Penerima Satyalancana Karya Satya XXX Tahun sebanyak 1 orang, Satyalancana Karya Satya XX Tahun sebanyak 9 orang, dan 16 lainnya menerima Satyalancana Karya Satya X Tahun. Prodi Biologi terbanyak dalam menerima piagam tahun ini yaitu sebanyak 7 orang. Prodi Matematika dan Statistika masing-masing 5 orang. Sementara Prodi Fisika, Kimia, dan Farmasi berturut-turut sebanyak 3, 2, dan 1 orang.

Penyerahan piagam itu dilakukan Rektor Unsyiah Prof Dr Samsul Rizal dalam upacara Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Universitas Syiah Kuala Tahun 2017. Upacara ini berlangsung di Gedung Academic Activity Center (AAC) Prof Dr Dayan Dawood pada Jumat (10/11/2017) yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

 

Di antara yang menerima piagam itu adalah Dr Hizir (Dekan FMIPA 2012-2014), Taufiq Iskandar (Wakil Dekan II FMIPA), para mantan Ketua Jurusan (Kajur) seperti Dr Suwarno, Dr Salmawaty, Asep Rusyana, Kajur Nurmaulidar, Koprodi Dr Miftahuddin, dan Kabag Tata Usaha Darmawan. Para penerima itu menerima piagam penghargaan yang langsung ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo dan Petikan Keputusan Presiden Republik Indonesia tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya Nomor 35/TK/Tahun 2017 tanggal 3 April 2016.

Dalam Pasal 22 Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2010 disebutkan bahwa syarat khusus Tanda Kehormatan berupa Satyalancana Karya Satya adalah PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus menerus paling singkat 10 tahun, 20 tahun, atau 30 tahun.(mz)