Emil Riza Pimpin BEM FMIPA Unsyiah

06-03-17 admin 0 comment

Emil Riza Pratama, mahasiswa program studi Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), secara resmi dilantik sebagai ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FMIPA oleh Dekan fakultas tersebut, Dr. TM Iqbalsyah, M.Sc, Senin (28/2) sore kemarin di Aula FMIPA Unsyiah. Pelantikan ini disaksikan juga oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur, BC, para wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni di lingkungan Unsyiah, serta para pejabat lainnya. Emil dilantik bersama 134 mahasiswa lainnya yang dipercaya menjadi pengurus BEM FMIPA Unsyiah.

Pelantikan pengurus BEM tahun 2017 dilakukan berdasarkan surat keputusan Dekan FMIPA Unsyiah Nomor 6 tahun 2017. Emil akan memimpin BEM FMIPA untuk masa setahun ke depan. Sebelumnya, BEM FMIPA dipimpin oleh Reza Fahlevi, mahasiswa tingkat akhir program studi Matematika. Pelantikan ini merupakan tindak lanjut atas terpilihnya Emil Riza dalam pemilihan raya BEM FMIPA Desember tahun 2016 lalu.

Selain BEM, pada kesempatan tersebut ikut juga dilantik Ketua dan pengurus baru untuk tiga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fakultas, yaitu UKM Mahasiswa Pencinta Alam Baracuda yang diketuai oleh Arian Dwi Putra, UKM Seuramoe Seni yang diketuai oleh Aditya Pranata, serta UKM Lembaga Dakwah Fakultas Ulul Albab yang diketuai oleh Muhammad Rayyan Syahputra.

Dekan FMIPA, Iqbalsyah, dalam sambutannya menyebutkan bahwa sudah saatnya para mahasiswa tidak lagi menganggap remeh kegiatan-kegiatan kemahasiswaan. Karena berdasarkan fakta di lapangan, ternyata kompetensi softskil yang diperoleh mahasiswa melalui berbagai kegiatan ektra dan co-kurikuler justru lebih berperan untuk kesuksesan para lulusan di dunia kerja. Iqbal berharap bahwa para mahasiswa mampu belajar untuk bekerja sama dalam tim melalui berbagai kegiatan kemahasiswaan. (i’m)