Fakultas Mipa kembali Yudisiumkan 39 Mahasiswa, Selasa 7 Februari 2017

07-02-17 admin 0 comment

Aceh- Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Syiah kuala kembali Yudisiumkan 39 Mahasiswa, Yang terdiri dari 4 Pasca Sarjana, 26 Sarjana dan 9 Diploma, Dengan masing-masing yaitu Jurusan  Informatika sebanyak 1 mahasiswa sarjana, Jurusan Biologi 8 mahasiswa sarjana, Jurusan Kimia 6 mahasiswa terdiri dari 1 mahasiswa pasca sarjana dan 5 mahasiswa sarjana, Jurusan Fisika 14 mahasiswa terdiri dari 2 mahasiswa pasca Sarjana, 3 mahasiswa sarjana dan 9 mahasiswa diploma, Jurusan Matematika 10 mahasiswa terdiri dari 1 mahasiswa pasca sarjana dan 9 mahasiswa sarjana. Yudisium ini berlangsung di Aula Fakulta MIPA Universitas Syiah Kuala pada Selasa, 7 Februari 2017.

Acara ini di hadiri langsung oleh Dr. T.M. Iqbalsyah,, S.Si,, M.Sc selaku Dekan Fakultas MIPA berserta Wakil Dekan dan seluruh Kaprodi, Dosen Fakultas MIPA, Tamu undangan, Panitia dan peserta yudisium.

Hari ini dengan wajah berseri dan menggunakan kebaya nan cantik untuk mahasiswi dan setelan Jas untuk mahasiswa. Dalam agenda acara Dekan Fakultas MIPA Dr. T.M. Iqbalsyah,, S.Si, diberi kesempatan untuk memberikan sambutan.

Dalam sambutannya ia berterima kasih kepada seluruh pihak termasuk kepada seluruh dosen dan kaprodi yang telah membawa anak didiknya menjadi seorang sarjana atau bergelar. Ia merasa cukup bangga dikarenakan mereka telah melaksanakan semua tahapan proses dengan baik. Ia berterima kasih juga kepada staff karena sudah sangat berusaha demi kelancaran proses akademik.

Sarjana adalah seseorang yang berilmu pengetahuan dan memiliki keterampilan dibidangnya serta mampu mengembangkan ilmunya di keluarga maupun di masyarakat. Ini adalah gelar yang dapat di pertanggungjawabkan pada ke ilmuannya. Keberhasilan merupakan proses yang dapat dilalui setiap tahapan prosesnya. Berhasil itu sebuah karya bukan hanya kata kata,” iqbalsyah.

Dunia hari ini membutuhkan kita lebih dari yang kita pikirkan. Dunia ini tergantung dari apa yang kita baca. Sebagai seorang sarjana, harus dapat berpartisipasi kepada keluarganya, karena dianggap sudah memiliki solusi dan pemikiran yang baik. Alhasil, keluarga dan masyarakat memiliki ketergantung pada kita. Itulah tuntutan sebagai seorang sarjana.

“Saya berharap, kalian harus terus kembangkan, jangan pernah berhenti. Dalam dunia kerja ilmu saja tidaklah cukup surve baru-baru ini mengatakan 10 dari Perusahan-Perusahaan besar yang ada di negara, Hal yang paling terpenting dari seorang tenaga kerja adalah Integritas, intergritas itu adalah kejujuran, disiplin dan memiliki karakter, Semoga ini dapat menjadi pengalaman yg baik. Tutup lembaran yang menurut kalian tidak baik. Jadikanlah semua sebuah pengalaman. Hari ini menanti anda untuk memberikan solusi dan dapat memberikan pengetahuan dan perbuatan yang dapat memecahkan masalah. Tolong jaga nama baik Universitas Syiah Kuala, Fakultas MIPA, Prodi, dosen, orang tua dan harga diri kita dimanapun dan kapanpun,” tambahnya.