Ini Program Beasiswa Kuliah di Belanda

17-11-13 Al Mudatstsir Za (@yasierza) 0 comment

Metrotvnews.com, Jakarta: Hari ini warganegara Indonesia yang berbakat dan berambisi studi di Belanda diundang untuk mendaftar ke program Orange Tulip Scholarship 2014.

Beasiswa ini mendukung pelajar, mahasiswa, dan profesional muda untuk mewujudkan potensi mereka. Program ini dibuat oleh Nuffic Neso Indonesia bersama dengan perguruan tinggi Belanda dan mitra dari sektor publik dan swasta.

Ada 22 organisasi yang berkontribusi di Orange Tulip Scholarship 2014 (OTS): perguruan tinggi Belanda, kementerian Indonesia, dan perusahaan Belanda. Ada 27 skema beasiswa dan 86 beasiswa yang tersedia.

Gelar yang ditawarkan dalam beasiswa OTS adalah: program foundation/pathway, S1 dan S2 di berbagai subyek akademis. Program OTS 2013 juga terbilang lebih sukses dibandingkan tahun sebelumnya: dengan 19 organisasi yang menyediakan lebih dari 40 beasiswa. Untuk tahun 2014, Nuffic Neso berhasil menggandakan jumlah beasiswa yang tersedia bagi orang Indonesia melalui program OTS ini.

Investasi bersama untuk masa depan Tema program Orange Tulip Scholarship adalah ‘investasi bersama untuk masa depan’, karena program ini menggabungkan dana-dana dari perguruan tinggi, sektor publik dan dunia korporat. Karena sebagian besar beasiswanya adalah beasiswa parsial, penerima beasiswa OTS juga harus turut berkontribusi.

Mervin Bakker, Direktur Nuffic Neso Indonesia mengatakan pihaknya sangat senang tahun ini Orange Tulip Scholarship akan memberikan kesempatan bagi para penerima beasiswa untuk belajar di sistem pendidikan tinggi kelas dunia dan mengembangkan diri mereka menjadi individu yang kreatif, pionir dan terhubung.

“Kualitas pendidikan yang baik memang menjadi daya tarik utama negeri Belanda bagi pendaftar beasiswa OTS dari Indonesia, masih ada banyak hal yang ditawarkan Belanda,” ujarnya, dalam rilis yang diterima Media Indonesia, Kamis (14/11).

Program Orange Tulip Scholarship menawarkan beasiswa untuk tiga jenis program: foundation, S1 dan S2. Tiap beasiswa memiliki struktur pendanaan yang berbeda, dan kebanyakan berbentuk potongan biaya studi penuh atau sebagian. Calon pendaftar harus mendaftar dan diterima di universitas Belanda tujuan mereka, dan juga mendaftar ke Nuffic Neso Indonesia untuk beasiswa Orange Tulip Scholarship. Informasi lengkap tentang daftar institusi, program studi, prosedur, dan deadline dapat dilihat di  www.nesoindonesia.or.id/ots.

Sumber : www.metronews.com